Yesterday was such a nice day. It’s lebaran day, btw.
Semuanya, met Hari Raya Idul Fitri ya, mohon maaf lahir batin...
Semuanya, met Hari Raya Idul Fitri ya, mohon maaf lahir batin...
Bangun pagi-pagi, nelpon ke Indonesia, voice chat tepatnya, lewat YM. Abis itu, email2, browsing2, dan chatting2. Dapet laporan dari orang2, betapa mereka lagi makan2 enak. Di rumah, di HH, and di Berlin. Wah, langsung ngiler2 gitu, apalagi keadaan di rumah kemaren pagi kering makanan gara2 belum sempet ke supermarket (gara2 test). Makan roti yang udah diragukan masih baik atau engga. (but, no dark spots are visible yet, jadi anggep masih baik aja deh… hahaha)
Jam 11.30an, ke supermarket, dan di sana ketemu os meninos, the technician trainees from my department (yang masih pada muda2 banget). Mereka temen2ku kalo kerja di area, dan temen2 seruanganku juga. Hari ini ulang tahun Matheus, jadi mereka mau barbeque-an. Aku diajak, dan tentunya aku mau banget dong. It would be a great way to spend the day.
FYI, orang sini demen banget barbeque-an. For them, a normal party will consist of barbeque (with lots of meat), loud music, and alcoholic drinks. And, a normal house usually has a built in stove/grill outside to do barbeque.
Kali ini barbeque nya di rumah Bruno, Vagner, dan Marcio. Cocok juga buat pesta, teras nya gede, dan ada grill buat manggang2 daging.
Wah ternyata mereka tu gila and cacat2 abis deh. Tapi lucu aja buat aku. Interesting. They just don’t care about anything. Bayangin ya, begitu nyampe, one of them langsung nyambungin selang ke keran air dan selang diiket ke langit2 teras (kebayang ga ya).
Trus all of them (seriously) langsung buka kaos karena kegerahan (orang sini kalo udah di rumah demen banget buka2 kaos and stay bare-chested… Waktu di Aracaju juga gitu)
One of them is even worse, dia buka celana pendek juga, jadi (literally, guys) dia cuma pake underwear doang. OMG, I was so shocked at the beginning, but I tried to act cool dong, and tried not to look at his… (you know what, right guys?)
Sebenernya yang bikin shock juga, nobody said anything, which means that using only your undies in a barbeque is considered VERY NORMAL here. Gosh…
Trus ya, makan-makan, barbeque, dancing with the music, dst. Terus, tiap kali mereka kegerahan, mereka buka keran air, terus mengguyur badan melalui selang yang diiket di langit2… Ya ampun, aku baru ngerti, ternyata itu kegunaan selang di langit2…
Oh ya, one thing more, orang sini cuek abis soal setel musik keras2. They just don’t care what their neighbors will say. Trus, tetangga2 juga cuek2 aja tuh, ga ada yang complain. Mungkin karena weekend kali ya? Kata the guy in undies, it’s okay asal sebelum jam 10 malem.
Setelah pada mulai bosen makan2 daging (gile, semenjak di sini konsumsi dagingku jadi tinggi banget!), mereka terus maenan air. Kebetulan teras di rumah mereka ini terbuat dari keramik gitu, jadi kalo dikasi sabun jadi licin dong ya. Ya udah, mereka langsung tuangin sabun deterjen (yang buat cuci baju) di sepanjang teras. Dan terus mereka main SELUNCURAN! OMG! Kiddies banget ga sih!!!
Setelah bosen dengan main seluncuran dan udah siram2 badan mereka yang skrg berdeterjen itu, mereka memutuskan untuk pergi ke pantai. Ternyata pantai tu ga jauh dr rumah mereka. Kira2 10-15 menit jalan. Dan, lagi2 aku amazed ama their ‘I-just-don’t-care-about-anything-so-what’ behaviour. Some of them ga pake sandal i.e. nyeker doang, some of them ga pake kaos, and the guy in undies cuma put on his t-shirt aja (Kenapa sih dia ga pake shorts-nya??!!)
Dan, ya ampun bela2in gitu lho, bawa2 keresek berisi minuman dan bekel tomat yang diiris2 buat kalo laper selama di jalan. Cacat abis ga sih???
Nyampe di pantai, mereka maen2 air sebentar. Aku sih duduk manis aja di pinggir. Bagus juga punya alesan soalnya aku kan pake jeans dan ga punya baju ganti. Ga lama, terus kita beli es krim dan jalan pulang.
Aduh, selama jalan pulang, mereka juga cacat abis. Kejar2an, tindih2an, perosot2in celana pendek dsb. Kenapa ya, kok aku jadi berurusan ama bocah-bocah bandel begini?? Bandel tapi hatinya baek2 semua sih… They made me laugh a lot… They are anyway 6-9 years younger than I am (Gosh! I am so old!).
Begitu sampe di rumah, the party is officially over. I called a taxi to go home. They took a shower, get ready to sleep or to start studying again. Oh, for those of you who might be wondering what I was doing while they were being so crazy and all… well, don’t worry guys, I kept my sanity and being a good girl. I sat on the side and just laughed at them a lot. I was their ‘mom’, keeping my eyes on them waktu nyebrang2 jalan, naroin es ketika dahi salah satu dr mereka entah kenapa luka (Dasar anak-anak bandel!!)... :D
Dan, ya ampun bela2in gitu lho, bawa2 keresek berisi minuman dan bekel tomat yang diiris2 buat kalo laper selama di jalan. Cacat abis ga sih???
Nyampe di pantai, mereka maen2 air sebentar. Aku sih duduk manis aja di pinggir. Bagus juga punya alesan soalnya aku kan pake jeans dan ga punya baju ganti. Ga lama, terus kita beli es krim dan jalan pulang.
Aduh, selama jalan pulang, mereka juga cacat abis. Kejar2an, tindih2an, perosot2in celana pendek dsb. Kenapa ya, kok aku jadi berurusan ama bocah-bocah bandel begini?? Bandel tapi hatinya baek2 semua sih… They made me laugh a lot… They are anyway 6-9 years younger than I am (Gosh! I am so old!).
Begitu sampe di rumah, the party is officially over. I called a taxi to go home. They took a shower, get ready to sleep or to start studying again. Oh, for those of you who might be wondering what I was doing while they were being so crazy and all… well, don’t worry guys, I kept my sanity and being a good girl. I sat on the side and just laughed at them a lot. I was their ‘mom’, keeping my eyes on them waktu nyebrang2 jalan, naroin es ketika dahi salah satu dr mereka entah kenapa luka (Dasar anak-anak bandel!!)... :D
No comments:
Post a Comment