Monday, January 26, 2009

Been in Tulsa for a week

Hello world,

Udah seminggu ini terdampar somewhere in Tulsa.
Nothing much to share or tell... Kegiatan sejauh ini cuma tiap pagi jam 7 naik bus ke training centre, stay di sana sampe jam 17.30, trus pulang dan nyampe hotel jam 6an. Kadang belajar, kadang siap2in presentasi, kadang belanja ke Walmart…
Kelas lumayan besar, total kita ber-enambelas. Beda banget ama school pertama dulu yang cuma 9 orang, dan akhirnya tersisa 8 orang.
Temen2 sekelas dari macem-macem, ranging from Indonesia, China, Africa, Latin America, Eastern and Western Europe, and US. A very multicultural experience.
Yang menarik, 50% atau 8 orang peserta nya cewek. Banyak juga, padahal biasanya satu kelas itu paling ceweknya cuma 1-3 orang.

Kalau boleh komentar, instructornya ga gitu ok ngajarnya, yang bikin gue sedikit kecewa. He just can’t make the lessons interesting, yang membuat gue berkali2 nyaris tidur gara2 bosen. Not that I didn’t try to keep myself interested :D

Trus, awalnya gue ngerasa kesel banget ama situasi yang membuat gue ga bisa punya enough field or design experience. Maksudnya, gara2 masalah visa ini, selama 6 bulan belakangan ini situasi gue boleh dibilang ngambang2, dilempar ke sana sini… Jadinya gue terhambat buat belajar2, dan bisa dibilang kurang pengalaman dibanding my colleagues.
Ah, whatever lah ya, after a while, I decided that I shouldn’t care too much about it. Just do the course, give my best shot, and enjoy my time in US… hehe…

Anyway, the instructor made a comment that a week before the course, he checked in the database if all the participants are still in the company and if there’s a change in the number of students. Bukan apa-apa, sekarang ini company ku emang lagi melakukan banyak lays-off… as the effect of the global financial crisis and the downfall of oil price.
Got nothing to say on that. Just feeling lucky that so far I’m still here, having this job. Who knows what gonna happen tomorrow is… pasrah aja deh.

Anyway, Sabtu kemaren I went to one the shopping malls in Tulsa, together with 4 other girls from my class. We did some shopping, and I fell in love with Victoris’s Secret (telat dan norak banget ya hehe). Believe it or not, diantara kita berlima yang pergi, belanjaan ku yang paling sedikit lho… *bangga* ehehehe… mungkin karena yang 2 orang Eropa, dan disana harga barang2 lebih mahal dibanding di sini… yang orang Algeria mau married bulan Juni, dan kebiasaan di sana, kalo married sang istri harus datang ke rumah suami dengan baju dan barang2 yang baru semua (oh no… berat bgt modalnya mo married di sana)…

Mo comment aja, di sini susah banget mau kemana-mana tanpa mobil :(
Beda banget ama Europe. Bangunan letaknya jauh-jauhan, dipisahkan ama tanah2 kosong dan lapangan parkir… Public transport juga bisa dibilang nyaris ga ada. Mungkin kalau di kota besar keadaannya lebih baik…

Masalahnya, considering current temperature, hmm… males bangettt mau keluar2 jalan kaki… Sebagai contoh, Jumat malam kita keluar makan di restoran… baru jalan 5 menit kuping gue udah mati rasa, tangan pedih, dan pas pulang turun hujan es (bukan salju), sakit banget kena muka… Huh perjuangan berat sekali mau makan keluar jalan 10 menit… :(

Hmm… so I guess I better stop this gibberish writing… and start do something more useful, like checking if my laundry’s done yet… So, tchau for now, catch u all later…

6 comments:

Vanilla said...

fiuh.. ikutan lega hehe. congrats na. jadinya sekarang udah bisa ngelanjutin maryamah karpov dengan tenang ya.

emang suhu disana berapa?

just enjoy your work/life while you can :)

Anonymous said...

ayo makanya cepet2 ke sini.. anget loh di texas hihihihi

aryanimia said...

thanks for your updates ya.. :) ayoo, couple of weeks to go, trus libur lagi deh :) ditunggu di victoria ;)

ME said...

halooo teman2...

Maryamah Karpov terpaksa ditinggal di Indo dulu,ga ada tempat di koper :D

hari ini di Tulsa ada ice storm, jadi setelah makan siang training centre nya ditutup lho, trus semua dipulangin. Ada enaknya juga seh, jadi bisa belajar sambil leyeh2 di kasur ;D
Besok rencananya kita terpaksa belajar di hotel aja, di conference room...

Anis, iya, pengen melarikan diri dr suhu dingin... kmrn sekilas liat2 tiket kayaknya kalo weekend2 biasa bisanya brgkt sabtu pagi pulangnya minggu sore. mepet juga ya, hiks.

Mim, makanan di sini ga enak! gue mau makan jyu jyu steak victoria! hehe... btw, kacamata baru udah gue pake lho... pokoknya sekarang terlihat smart,elegant,sophisticated etc dehhh :))jejeje

Anonymous said...

kacamata?

ME said...

iya hun... begitulah, kalo baca2 presentasi di depan kelas aku musti pake kacamata. tapi silindrisnya turun lho. Dari 3/4 jadi 1/2. nicee...