Friday, April 01, 2005

Leaving Hamburg

Akhirnya, aku ninggalin Hamburg. Besok aku pergi, ninggalin semua temen-temen, dan berjuta kenangan yang ga terlupakan. Grumbrechtmania, Nopi huni, gank IASI (:D), dan temen-temen PE.

Setengah ga percaya, akhirnya hari ini dateng juga. Well, gue emang mencita-citakan ini, this is what I want, this is what I’ve been dreaming of. Untuk bisa praktikum di kota lain di Jerman, pindah total dari Hamburg, ngerasain hidup sendirian, punya lingkungan pergaulan yang baru, sekalian belajar bahasa Jerman. Gue tau resikonya banyak dan ga gampang, mulai dari sedihnya ninggalin temen-temen di Hamburg, pahitnya hidup sendirian di lingkungan yang sama sekali baru, sulitnya diterima (dan merasa diterima) di lingkungan jerman, etc.
But, this is what I want, and I am prepared to face all the risks…

Tapi, mungkin, yang membuat ini terasa lebih berat sekarang, adalah betapa keadaan di Hamburg sebelum gue pergi sedang indah-indahnya… well, mungkin ini salah satu ujian kali ya… Buat ngetes kesungguhan gue… I am having a good time. Ga hanya dengan Grumbrecht dan Nopi, gue juga sekarang sering maen ama Indra, Jibran, Fair dan Pipit. Lalu juga, most of my friends from Process Engineering are here. Oscar, Maykin, Jose Manuel, Sendil, Sina, Gustavo, Denver, Yang Jian, Maria etc… Everybody is here… Everybody is back from their praktikum… (ok, not all, but most of them) Rasanya berat banget…

Why should I leave, when everybody is here?

Thank God, dalam hal ini, I have wanted this, for so long
Kenyataan bahwa “ini emang yang gue mau” ternyata membantu banget… So, sambil terus mengulang-ngulang frase itu, I will leave Hamburg…

I’ve decided that I want to do this, dan Allah juga dah kasih jalan ini buat aku, so maybe this is just a thing that I gotta do… Semoga semuanya bakal lancar-lancar aja, semoga aku bakal ketemu banyak orang baik hati di sana, banyak dapet pengalaman baru yang berguna, dan bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya…

Bye Hamburg… See you soon…

1 comment:

novi said...

wuaaa hunny... jadi sedih baca postingan kamu, huhuhu...

bae2 ya disana :) moga2 supri kamu putus sama praktikantin yang sebelumnya huahahaha :D